Minggu, 06 September 2020

Keunggulan SMPK Santa Maria II Malang

 



Keunggulan SMPK Santa Maria II Malang
 
SMPK Santa Maria II Malang ini sering disebut dengan SMP Panderman karena letaknya yang berada di JL. Panderman, Malang. Sekolah ini memiliki berbagai keunggulan loh! Nah dari keunggulan-keunggulan ini membuat SMPK Santa Maria II Malang banyak diminati oleh para siswa dan juga menjadi rekomendasi bagi orangtua yang akan melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang SMP. Yuk bersama-sama kita cari tahu keunggulan apa saja yang ada di sekolah ini!

Hal pertama yang bisa kita tahu adalah sekolah ini merupakan sekolah adiwiyata dan berakreditasi "A", selain itu juga memiliki lingkungan yang bersih dan juga sejuk sehingga para siswa nyaman untuk berkegiatan di sekolah. Sekolah ini juga difasilitasi lapangan indoor sehingga pada saat musim hujan, lapangan masih bisa digunakan oleh para siswa. Di setiap kelas difasilitasi dengan meja, kursi, papan tulis, kipas angin, dan juga LCD yang pastinya sangat mendukung proses belajar mengajar di sekolah. Di setiap sudut sekolah juga ada tempat sampah sehingga tidak perlu bingung lagi kalau mau buang sampah. Disediakan juga toilet, wastafel, dan juga galon air untuk mengisi air minum, jadi para siswa tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli minum lagi! Dan selain itu masih banyak fasilitas lain seperti UKS, Lab. Komputer, Biologi, dan Fisika, aula, ruang kegiatan, dan tempat kesukaan semua siswa yaitu kantin!

Lengkap banget kan disini! Ditambah lagi makanan dan minuman di kantin yang "enak puol" dan pastinya sehat. Sudah bahas fasilitas yang ada, sekarang kita bahas tentang kegiatan yang diadakan disekolah setiap tahunnya! Yang pertama yaitu Pentas Seni. Kegiatan ini paling ditunggu banget deh oleh para siswa bahkan alumni juga menunggu acara ini loh! Kegiatan Pentas Seni ini diadakan setiap 3 tahun sekali, dalam kegiatan ini semua bakat siswa ditunjukkan dan pastinya meriah banget! Yang kedua yaitu Panderman Cup, nah kalau ini selain ditunggu para siswa, ini juga ditunggu oleh adik-adik yang masih berada di tingkat SD. Panderman Cup ini mengajak adik-adik SD untuk ikut serta dalam perlombaan basket antar sekolah. Selain seru liat pertandingannya, pastinya juga banyak jajan yang menunggu untuk diserbu!

Setiap tahunnya juga mengadakan rekoleksi, kegiatan menginap di sekolah untuk kelas 7 yang biasa disebut dengan nama "WEEKEND", Kemah Raya untuk kegiatan Pramuka kelas 8, Retreat dan juga liburan bersama untuk kelas 9! Sering juga diadakan Classmeeting dengan berbagai macam perlombaan yang bisa diikuti para siswa dari setiap kelas. Dan kalau masih ada yang bertanya "Aku punya bakat nih, di SMPK Santa Maria II aku harus apa ya untuk mengembangkan bakatku?" Tenang aja! Disini banyak banget ekstrakurikuler yang bisa diikuti setiap siswa, mulai dari club IPA, IPS, Komputer, Matematika, dan Bahasa Inggris, sampai tari modern, tari tradisional, paduan suara, marching band, fashion, dan pencak silat ada disini loh! 

Dari ekstrakurikuler itu semua sudah menghasilkan banyak prestasi yang bisa dicapai oleh para siswa. Beberapa yang berhasil dicapai oleh siswa tahun pelajaran 2019/2020 kemarin yaitu Juara III American Mathematics Olympiade, Juara I Religius Arts Festival Catholic Student in East Java, Juara II Basket dan Futsal Kalam Kudus Cup, dan masih banyak lagi! Pastinya disini minat dan bakat kalian akan terus ditingkatkan dan dikembangkan tentunya dengan bantuan Bapak Ibu Guru dan Pembimbing. Banyak banget kan keunggulan yang bisa kita temukan disini! Ngga heran lagi deh kalau sekolah ini banyak diminati oleh para siswa dan orang tua. Kalau mau lihat beberapa video detail kegiatan yang ada bisa klik Pentas Seni 2019 dan Profil Sekolah atau langsung lihat video di bawah ini ya! Semoga kita bisa kembali bertemu lagi disekolah secepatnya! Tetap jaga kebersihan dan kesehatan, Spirit Of Mary! 






0 komentar:

Posting Komentar